Kenapa Aku Pilih Nge-Blog di Blogdetik?

3 Feb 2011

Mumpung lagi ga ada kerjaan, saya mau cerita neh. Ceritanya begini, beberapa hari yang lalu kan saya menulis tentang “Temanku di Suriname Butuh Bantuan Mencari Ayahnya“. Nah tanpa di sangka, tulisan tersebut bisa masuk ke Posting Pilihan Blogdetik. Dan ternyata tulisanku itu tidak hanya nampang di halaman utama Blogdetik, tapi juga bisa nampang di Halaman utama Detik.com . Dan tentunya blog aku ini jadi lebih dikenal orang padahal aku baru satu hari gabung dengan Blogdetik.

Nah dari sekian banyak orang yang mampir ke blog IndoPolis ini, ada beberapa temenku yang juga ikutan mampir namun mereka belum sadar kalau ternyata IndoPolis itu blog saya. Mereka sadar setelah membaca halaman Tentang Saya. Lalu mereka coba kontak saya lewat Facebook buat nanyain “Kenapa Aku Pilih Nge-Blog di Blogdetik?”. Begini kurang lebih percakapan saya dan salah satu temanku.

S=Saya , T=Temanku
T: Eh ngapain lo ngeblog di blogdetik. kurang kerjaan
S: halah emang ga boleh?
T: lhah bukanya ga boleh. lo kan bisa aja beli domain sendiri ama hosting sendiri
S: ah males kalo suruh beli-beli lage. lagian aku ngerasa asik2 aja ngeblog di blogdetik.
T: emang apa enaknya?
S: Ya enak aja. Disini bisa diakses cepet cuy.lagian di blogdetik itu juga ada komunitasnya. jadi kita bisa kenal banyak orang lewat komunitas itu
T: oo gitu
S: ya lo liat sendiri kan, tulisan aku bisa masuk ke halaman awal blogdetik ama detik.com kalo bisa jadi posting pilihan. Jadi kita bisa lebih dikenal orang banyak dengan gampang. lagian semenjak aku gabung di blogdetik, banyak kenalan yang aku dapet. malah udah banyak yang coba bantuin aku nyariin bapaknya temenku itu.

Sebenernya masih banyak lagi percakapannya. Cuma panjang banget jadi capek nulisnya satu-satu. hehe. Jadi intinya begini. Alasan saya Gabung di blogdetik itu ada beberapa. Diantaranya:

  1. Akses cepat, ini yang utama
  2. Bisa dikenal blogger lain lebih cepat
  3. Bisa mendapat teman lebih cepat
  4. Bisa gabung dalam komunitas blogger yang sudah ada di blogdetik
  5. Bisa membentuk satu komunitas yang loyal
  6. mengasah kemampuan menulis kita, apa bisa lolos ke dalam Posting Pilihan Blogdetik
  7. GRATIS ga pake bayar

Ini jelas berbeda kalau seandainya saya membuat blog pribadi dengan hosting dan domain sendiri, belum tentu dalam 1 hari saya bisa dikenal bahkan ada yang rela mau bantuin saya buat nyariin Ayahnya temenku. Dan sebelumnya terimakasih buat yang sudah bantuin saya nyariin ayahnya temenku.

Setelah aku jelasin berbagai macam penjelasan serta alasan aku ngeblog di Blogdetik, akhirnya temenku itupun merasa tertarik untuk segera ngeBlog di Blogdetik. Cuma sepertinya dia masih disibukkan dengan kegiatan Kampusnya sehingga dia menunda dulu untuk bergabung dengan blogdetik.

Demikian cerita tanpa arah dari saya. Karena memang jujur saja, kalau saya bercerita banyak orang yang kurang paham dengan apa yang saya bicarakan. Entah saya yang emang ga bisa bercerita atau karena mereka yang malas dengan ceritaku. Semoga saja saya bisa lebih eksis dari sekarang. hihihi.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post